SOPD Harus Bisa Bikin Inovasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) harus bisa membuat inovasi dan minimal setiap tahun, satu inovasi.

Dengan adanya inovasi tersebut, maka diharapkan bisa meningkatkan investasi daerah. Hal ini menjadi salah satu komitmen pasangan Fairid-Umi yakni one year one inovation.

Harapan ini disampaikan Fairid saat memberikan sambutan diacara Rapat Kerja Daerah Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya dengan adanya inovasi, maka bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pendapatan daerah, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Jadi untuk mewujudkan itu semua maka dibutuhkan strategi peningkatan investasi yang diharapkan bisa meningkatkan daya tarik investasi daerah, terutama basis antar kota di Kalimantan.

Dia berharap dengan pola strategi tersebut diharapkan bisa mengurangi kesenjangan daerah dalam investasi, sehingga Kalimantan, khususnya Kota Palangka Raya bisa lebih maju. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan