SOPD Diminta Tindaklanjuti Tawaran Program Kotaku

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyambut baik program pengentasan kekumuhan di Kelurahan Pahandut Seberang yang ditawarkan oleh program Kotaku.

Dalam program Kotaku ini ditawarkan pembangunan sanitasi, drainase, dermaga, air bersih, bank sampah, dan lainnya. Proyek yang didanai dari pemerintah pusat ini untuk menata kawasan Pahandut Seberang agar tidak kumuh.

Maka dari itu walikota memerintahkan kepada satuan oragnisasi perangkat daerah (SOPD) teknis untuk mensinkronkan agar tawaran program Kotaku bisa digarap secara sharing dengan pemerintah daerah.

“Setelah ini harus ada tindaklanjut. Jadi hasil pertemuan ini ada hasilnya,” pesan walikota saat memimpin rapat pembahasan skala kawasan program Kotaku, Jumat (8/2/2019).

Fairid mengatakan tawaran program Kotaku ini masih bisa diakomodasi SOPD, karena tahun anggaran 2019 baru berjalan, sehingga program yang akan dilaksanakan masih bisa disesuaikan.

Dia mengharapkan program SOPD bisa disinkronkan dengan Kotaku, karena program pengentasan kekumuhan tersebut tidak semuanya bersifat infrastruktur, namun ada juga yang berhubungan dengan perikanan dan pariwisata.

Jadi program perikanan juga bisa digarap di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang. Apalagi Kotaku juga memprogramkan pembuatan keramba ikan di Pahandut Seberang.

Begitu pula dengan pariwisata. Program Kotaku juga menawarkan pembangunan dermaga, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang sektor wisata. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan