SMAN 5 Palangka Raya Tingkatkan Budaya Berprestasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mempertahankan prestasi lebih sukar daripada meraihnya. Oleh karena itu pasang surut dalam meraih prestasi merupakan hal yang biasa. 

Sekolah berbangga saat meraih juara, tapi tidak boleh jumawa saat tidak meraih juara. Apalagi, soal juara atau tidak juara itu dalam pembinaan prestasi pramuka.

Jelasnya, budaya berprestasi harus terus ditingkatkan untuk memberikan motivasi meraih kompetensi. Prestasi yang boleh membanggakan kembali diperoleh siswa SMAN 5 Palangka Raya. 

Kali ini mereka meraih juara umum Kegiatan Gelar Prestasi Pramuka (KGPP) VIII setelah berhasil meraih penghargaan terbanyak putra dan putri.

Prestasi ini masih ditambah dengan perolehan juara umum 1 putra dalam Lomba Keterampilan Seni dan Patriotisme (Lokanira) XVI se-Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari, 22—25 Februari 2018 yang diselenggarakan Kwartir Cabang Pramuka Kota Palangka Raya, tim Penegak SMAN 5 Palangka Raya sukses meraih juara 1 untuk beberapa kategori.

Di antaranya juara 1 teknik kepramukaan dan patriotisme penegak putra, juara 1 pionering penegak putra, juara 1 semaphore penegak putra, dan juara 1 esai bahasa Inggris penegak putra.

Selain itu dalam Lomba Kerapian Baris Berbaris (LKBB) regional empat provinsi yang diadakan di SMA GIBS Banjarmasin, SMAN 5 Palangka Raya  belum lama ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemakai kostum terbaik.

Prestasi 10 besar dalam Lomba Roket Air di Unirversitas Lambung Mangkurat juga berhasil diraih. Diraihnya segudang prestasi inipun membuat bangga Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs Arbusin. 

“Kita bersyukur karena kembali meraih juara umum KGPP VIII seperti tahun lalu dan juara umum putra Lokanira XVI tahun ini, termasuk beberapa lomba di luar kepramukaan,” ucap Arbusin, Rabu (14/3/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan