SMAN 5 Palangka Raya Simulasi UNBK PAKET B dan C

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ternyata tidak hanya diikuti siswa sekolah pendidikan formal, namun warga belajar dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) juga bisa mengikutinya. 

Mereka juga mengikuti simulasi UNBK Paket B dan Paket C. Seperti yang dilakukan di SMAN 5 Palangka Raya ini. Simulasi UNBK Paket B dan C yang dilaksanakan Rabu, 14 Februari 2018 ini diikuti oleh puluhan anak didik dari berbagai PKBM.

“Totalnya ada 132 orang yang mengikuti simulasi ini dan 33 orang di antaranya mengikuti Paket B dan 99 orang mengikuti Paket C. Mereka berasal dari PKBM Bina Insan dan PKBM Kompleks Sosial,” kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs Arbusin diwakili proktor, Endar Priyo Sulistiyo, S.Pd, Kamis (15/2/2018).

Karena jumlah komputer yang tersedia sedikit, maka simulasi ini dilakukan dalam dua sesi. Sesi pagi dan sesi siang karena komputer yang tersedia hanya 60 unit yang berada dalam dua laboratorium komputer. 

Meski begitu kegiatan simulasi UNBK Paket B dan C ini berakhir dengan lancar. Diharapkan dengan adanya simulasi ini para siswa Paket B dan C sudah siap menghadapi UNBK yang sesungguhnya nanti.

Simulasi ujian paket B dan C kali ini cukup istimewa karena dipantau langsung oleh Pengawas Pendidikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Sintha Asie, S.Pd dan Ketua PKBM Kompleks Sosial Ijhon Saha.

Keduanya memantau dari dekat untuk melihat keseriusan para siswa dalam mengikuti ujian simulasi. Meski sebagian mungkin sedikit tegang dan gagap menghadapi komputer, namun bimbingan dari para pengawas mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan