SMAN 5 Palangka Raya Gelar Lomba Seni dan Sains

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Semarak kegembiraan di halaman sekolah  itu pun merekah. Ratusan siswa dari berbagai SMA/MA/SMP/MTs Kota Palangka Raya berkumpul di bawah tenda. Tampaknya ada gelar acara di sekolah itu.

Ya, hari ini SMAN 5 Palangka Raya mulai menggelar kompetisi seni dan sains. Acara yang bertajuk Penta Competition itu berlangsung dua hari, Kamis dan Jumat, 25-26 Oktober 2018. Ada empat mata lomba dalam kompetisi ini, yakni karungut dan Lomba Kerapian Baris-Berbaris (LKBB) untuk siswa SMA/SMK/MA dan untuk siswa SMP/MTS adalah Lomba Bercerita, dan Olimpiade Sains Terpadu.  

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, H.A. Syaifudi, S.Pd., M.S.M. berkenan hadir dan membuka kegiatan ini. Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar itu.

“Saya berharap kegiatan menjadi salah satu wadah silaturahmi antarsiswa dan antarguru dari berbagai sekolah di kota Palangka Raya. Jadikan momen ini sebagai sarana menjalin kerukunan dengan tetap menanamkan kedisiplinan tanpa tindakan kekerasan. Silakan semua berkompetisi secara sehat, gembira, dan sportif. Galilah ilmu dan pengalaman sebaiknya-baiknya untuk menguatkan karakter kita sebagai warga yang terdidik. Menang atau kalah itu hal biasa, yang penting semangat untuk terus kreatif dan berprestasi dapat kita tingkatkan,” katanya di hadapan hadirin sebelum menabuh katambung tanda dimulainya kegiatan.

Sejalan dengan itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin mengimbau para peserta agar tetap tertib mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Ia berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan kerja sama sekolah-sekolah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi, baik akademik maupun nonakademik.

“Meskipun kegiatan ini baru yang pertama kali kami adakan, mudah-mudahan berjalan lancar dan menyenangkan serta tidak ada hambatan yang berarti,” katanya di depan para peserta.

Pembukaan semakin meriah dengan berbagai penampilan, seperti musikalisasi puisi, karungut, tari daerah, dan vokal grup. Panitia, para peserta, dan tamu undangan tampak turut terhibur. Bahkan, Ketua Komite, Pengawas Pendidikan Disdikprov Kalteng, dan para tamu undangan lain turut berbaur langsung menari manasai bersama. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan