Siswa SMAN 5 Palangka Raya Ujian Praktek Mata Pelajaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini semua siswa dan siswi kelas 12 SMAN 5 Palangka Raya sedang mengikuti ujian parktek. Ujian ini dilaksanakan selama seminggu mulai 5-9 Maret 2018.

Dalam ujian praktek ini ada 12 mata pelajaran. Satu di antaranya adalah pelajaran kategori lintas minat dan tiga pelajaran lainnya kategori mata pelajaran peminat dan lintas minat.

Ke-12 mata pelajaran itu adalah bahasa Indonesia, agama, pendidikan jasmani dan kesehatan, kimia, bahasa Inggris, biologi, fisika, seni budaya, bahasa Perancis, serta prakarya dan kewirausahaan.

Dari 12 mata pelajaran itu menurut Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin yang sulit diikuti adalah mata pelajaran seni budaya, khususnya seni tari tradisional.

Sebab tidak semua siswa SMAN 5 Palangka Raya bisa menguasai seni tari tradisional. Jika pun bisa, untuk bisa mengikuti ujian praktek perlu biaya, karena harus menyewa kostum terlebih dahulu.

Karena itu ujian praktek seni tari ini jarang diikuti oleh para siswa. Jadi sebagai penggantinya, para siswa dan siswi lebih memilih ujian praktek olah vokal seni suara.

“Kalau olah vokal suara hampir semua anak didik pasti bisa menyanyi,” tutur Arbusin, Kamis (8/3/2018). Dia mengharapkan para siswa dapat nilai bagus dalam ujian praktek ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan