Siswa SMAN 2 Palangka Raya Mahir Sajikan Aneka Produk UKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya super kreatif. Hal ini terlihat selama digelarnya ‘expo’ dalam rangka memeriahkan HUT ke-34 SMAN 2 Palangka Raya.

Dalam expo yang berakhir, Senin (30/10/2017) ini para siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya memperlihatkan kebisaannya dalam mengolah berbagai aneka masakan dan minuman.

Dalam expo ini ada beberapa stan yang didirikan. Setiap stan menampilkan produk yang berbeda, tergantung kebisaan dari para siswa-siswi tersebut.

Misalnya ada stan yang membuat atau menyajikan gorengan ala produk usaha kecil menengah (UKM). Ada pula yang menyajikan nasi goreng dan aneka sea food lainnya.

Bahkan sedemikian hebatnya, sebagian siswa ada yang bisa membuat dan menyajikan minuman berkas, seperti coffee le grande, Vietnam Drip, coffee single, coffee origine, Bali Khintamani, frappe, dan aneka minuman jus buah.

Selain itu rupanya para siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya juga ada yang mahir membuat dekorasi untuk acara pesta. Tidak hanya itu para siswa juga ada yang mahir membudidayakan jamur tiram layaknya petani profesional.

Melihat kenyataan ini membuat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan terkesima dan seraya tidak percaya. Selain nilai akademiknya bagus, rupanya para anak didik SMAN 2 Palangka Raya juga mahir membuat kerajikan ala UKM.

Menurut Sahdin kebisaan para siswa dan siswi SMAN 2 ini patut didukung dan bila perlu di-suport terus, sehingga nantinya mereka bisa mandiri setelah lulus sekolah.

“Asal serius, tidak menutup kemungkinan mereka ini bisa menjadi pengusaha, karena profesi pekerjaan itu tidak mesti harus menjadi pegawai, tetapi masih banyak bidang pekerjaan yang bisa menjadikan seseorang bisa sukses,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan