Sigit : Kejar Perbaikan Mutu Pendidikan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menilai hingga saat ini kualitas mutu pendidikan di Kota Palangka Raya, masih berada pada tingkat rendah,  walaupun upaya peningkatan telah dilakukan, namun perlu digenjot secara lebih, guna mencapai kualitas pendidikan yang diharapkan. 

Penilaian tersebut disampaikan Sigit, saat bersama Walikota Palangka Raya HM Riban Satia,  memantau langsung pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI), Kamis (3/5/2018).

Menurut Sigit, para pelajar di Kota Palangka Raya, sebenarnya memiliki kemampuan dalam hal peningkatan semangat belajar serta menghasilkan prestasi belajar. Hanya saja diperlukan sentuhan dari para pendidik dalam mendorong kemampuan tersebut. 

“Kita bisa lihat pada saat USBN ini, tampak semangat para anak didik sudah cukup tinggi di dalam menjalani pendidikan. Sekarang bagaimana upaya lebih yang bisa dilakukan,”cetus Sigit.

Upaya lebih tersebut kata dia, tentu tidak lepas dari pemerintah daerah melalui perangkat pendidikannya.

“DPRD sudah uji petik terkait upaya. Mengukur kualitas mutu pendidikan di Palangka Raya.Ternyata kualitas hasil belajar kita bila dibandingkan dengan kota besar masih agak sedikit di bawah,”beber Sigit.

Berkaca dari kenyataan tersebut kata dia,  maka upaya perbaikan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan mesti dikejar.

“Bila kita bicara anggaran pendidikan disetiap daerah, pasti sudah aman. Tinggal bagaimana pengelolaan anggaran, benar-benar arahnya untuk peningkatan mutu dan sarana prasarana penunjang pendidikan itu sendiri,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan