Siapkan 6.000 Dosis untuk Atasi Kasus Rabies

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Palangka Raya menyiapkan 6.000 dosis obat untuk program vaksinasi anjing, kucing, dan kera.

Kabid Kesehatan Hewan, Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sumardi mengatakan penyediaan obat ini untuk mengurangi kasus rabies.

Apalagi sampai saat ini kasus gigitan hewan terhadap manusia di Kota Palangka Raya cukup banyak, sehingga cara pencegahannya harus dengan cara vaksinasi rabies.

Sumardi mengatakan biasanya pihak Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah juga memberikan bantuan dosis obat rabies untuk Kota Palangka Raya.

“Biasanya kita dikasih 1.000-an dosis, jadi rata-rata 7.000 dosis per tahun untuk program vaksinasi di Kota Palangka Raya,” tutur Sumardi, Senin (25/2/2019).

Karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang memiliki hewan peliharaan agar kiranya bisa divaksinasi dan bisa melaporkannya kepada petugas. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan