Setiap Tahun FKUB Palangka Raya Dapat Hibah Rp250 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap tahun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palangka Raya mendapat hibah dana Rp250 juta dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Setiap tahun besarnya dana hibah tidak sama, karena disesuaikan dengan usulan program yang disampaikan FKUB untuk kegiatan pembinaan umat dan kegiatan lainnya.

Hibah rutin ini menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya, Januminro sebagai wujud dukungan pemerintah daerah kepada FKUB yang memiliki tugas membina kerukunan umat beragama.

“Dalam satu tahun anggaran ada dua pos kegiatan di Kesbangpol untuk FKUB. Satu anggaran melekat di Kesbangpol dan satunya disalurkan melalui hibah,” tutur Januminro, Jumat (6/4/2018).

Penjelasan ini disampaikan Januminro saat diminta DPRD Kota Palangka Raya menjawab pertanyaan anggota DPRD Banjarbaru yang belajar soal FKUB dan bantuan dana partai politik.

Dia menjelaskan serapan anggaran yang melekat pada Kesbangpol dinilai sebagai kinerja Kesbangpol, sedangkan untuk hibah ke FKUB merupakan murni kinerja FKUB. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan