Setiap Malam Ramadan Digelar Razia Balap Liar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Aparat Polres Palangka Raya rutin mengadakan operasi razia balapan liar. Razia ini diintensifkan sejak awal Ramadan atau 17 Mei 2018 lalu.

Razia digelar menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar menyusul adanya keresahan masyarakat terhadap aksi balap liar yang dilakukan oleh sejumlah pemuda.

“Selain itu untuk memberikan rasa aman selama Ramadan, karena itu kita dilakukan giat cipta kondisi,” kata AKBP Timbul saat rapat bersama Forkopimda, Selasa (22/5/2018).

Menurut AKBP Timbul, razia ini digelar mulai malam sampai subuh. Sebagai contoh yang dilakukan, Senin (21/5/2018) di wilayah Jalan Murjani digelar hingga subuh.

“Di situ banyak keluhan masyarakat terkait balapan liar dan kita lakukan penindakan,” tuturnya. Dalam razia ini polisi juga menindak pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar.

Kapolres mengatakan dalam giat cipta kondisi ini polisi juga memantau gerak-gerik warga yang mencurigakan, termasuk anak-anak yang sedang mabuk minuman keras.

Meski begitu kapolres menggambarkan situas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Palangka Raya hingga triwulan II masih relatif kondusif. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan