Setda Kota Palangka Raya Luncurkan Layanan Transformers

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sub Bagian Umum dan Rumah Tangga Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya meluncurkan layanan transportasi informasi menuju informasi seutuhnya (Transformers), Rabu (6/12/2017).
 
Loket layanan ini secara resmi dilaunching oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. Peluncuran layanan loket manual ini juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya Murni.
 
Proyek perubahan yang digagas Kasubag Umum dan Rumah Tangga Setda Kota Palangka Raya, Fitri Yaturrahman, S.Pd.I ini dalam rangka melengkapi tugas akhir Diklatpim IV dari BKPP Kota Palangka Raya.
 
Fitri menjelaskan manfaat yang didapat dalam layanan Transformers ini di antaranya tertib administrasi, azas kepatutan layanan terpenuhi, dan fungsi kontrol berjalan dengan baik.
 
Selain itu suasana kerja lebih nyaman, harmonisasi hubungan kerja akan terjaga dan kredibilitas Setda Kota Palangka Raya dipastikan akan lebih baik dari sebelumnya.
 
Dalam layanan ini Fitri menempatkan beberapa petugas yang selalu standby di loket layanan. Di loket ini semua tamu yang datang jika ingin bertemu dengan pejabat harus mengisi buku tamu.
 
Sebab selama ini para tamu harus lapor atau absen dengan Satpol PP yang berada di lantai dua. Dengan adanya layanan ini tugas Satpol PP khusus memantau keamanan kantor.
 
Di lokasi loket layanan juga disediakan tempat duduk, sehingga tamu bisa santai. Tamu yang sudah mengisi buku tamu, kemudian informasi tersebut diteruskan ke Bagian, sehingga bisa langsung ditindaklanjuti.
 
“Misalnya jika sebelumnya ada orang perlu dengan bagian rumah tangga harus mencari kasubag dulu, tapi sekarang cukup lewat petugas loket, kemudian langsung diteruskan dan ditindaklanjuti,” jelasnya. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan