Sepekan Ke Depan Palangka Raya Berpotensi Hujan Lebat, Warga Diminta Waspada

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan bahwa berdasarkan prakirawan dari BMKG sepekan ke depan wilayah Kalimantan Tengah terutama di Kota Palangka Raya masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar warga Kota Cantik tetap waspada terhadap perkiraan potensi hujan yang terjadi karena berpotensi menyebabkan bertambahnya ketinggian debit air, terlebih sekarang beberapa wilayah di Kota Cantik sudah terkena banjir terutama yang bermukim di daerah pinggiran sungai.

“Saya minta agar masyarakat kota Palangka Raya terutama bagi warga yang bermukim di pinggiran sungai untuk tetap waspada adanya kemungkinan terjadinya banjir susulan akibat intensitas curah hujan yang turun yang cukup tinggi. Jaga keselamatan diri dan keluarga,” kata Emi, Rabu (16/11/2022).

Selain itu, Emi juga meminta agar warga kota cantik khususnya yang bermukim di kawasan rawan banjir untuk merapikan kabel-kabel aliran listrik karena jika terkena air dapat menyebabkan konsleting yang bisa membahayakan keselamatan.

“Termasuk para pengguna jalan juga agar selalu berhati-hati terutama ketika terjadi hujan agar tidak berteduh di bawah pohon, reklame dan PJU untuk meminimalisir resiko kecelakaan,” terang Emi.

Ditambahkan Emi, pada musim seperti ini kita harus tetap waspada dalam beraktivitas tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan