Sepeda Nusantara Digelar 15 Juli 2018 di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Gunawan Abel bersama jajarannya mengadakan rapat terbatas di ruang kerja Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Selasa (26/6/2018).

Rapat ini untuk membentuk panitia Sepeda Nusantara yang akan dilaksanakan 15 Juli 2018 di Kota Palangka Raya. Sementara secara nasional Sepeda Nusantara ini sudah di-launching 13 Mei 2018 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

Gunawan menjelaskan pelaksanaan gowes Sepeda Nusantara tahun ini dengan tahun lalu berbeda. Jika tahun lalu star peserta gowes dimulai dari Sabang, namun untuk tahun ini star dilakukan di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Begitu pula dengan jarak untuk tahun lalu cuma 6.000 kilo meter, sedangkan tahun ini 6.700 kilo meter. “Sepeda Nusantara ini diikuti 34 provinsi dan 70 kabupaten serta kota diseluruh Indonesia,” tutur Gunawan.

Khusus untuk di Palangka Raya, pelaksanaan gowes Sepeda Nusantara akan dikaloborasi dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Palangka Raya yang jatuh pada 17 Juli 2018.

Gunawan mengatakan tahun lalu Kemenpora menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, namun untuk tahun ini jenis hadiahnya akan dirubah. Bisa jadi akan diganti dengan sepeda ontel, sehingga jumlah hadiahnya lebih banyak. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan