Sepak Sawut Meriahkan Momen HUT RI Di Petuk Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kamis (18/8/2022) malam suasana di halaman Kelurahan Petuk Katimpun sangat ramai. Warga dari RT 001 sampai RT 009 datang ke Kelurahan Petuk Katimpun untuk menyaksikan sepak Sawut.

Ada 10 tim yang bertanding dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77. Lomba sepak bola api ini juga disaksikan oleh lurah Petuk Katimpun, Sanusi dan para tokoh masyarakat.

Turnamen sepak sawut ini berlangsung meriah karena selama beberapa tahun tidak diadakan di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, khususnya saat momen HUT RI, sehingga olahraga khas Dayak ini sangat memukau para warga.

Sanusi mengatakan peringatan HUT RI kali ini sengaja diadakan berbagai lomba agustusan agar lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena selama dia menjabat sebagai Lurah Petuk Katimpun baru tahun ini bisa diselenggarakan.

“Sebelumnya tidak pernah ada selama saya menjabat, karena belum lama ini ada wabah pandemi Covid-19. Jadi baru tahun ini bisa kita selenggarakan,” tutur Sanusi Kamis malam.

Pihaknya mengharapkan perlombaan agustusan bisa digelar setiap tahun sebagai bentuk suka cita sebagai warga negara yang telah merdeka dan bisa menjadi motivasi untuk terus menggelorakan semangat juang demi kemajuan yang lebih baik lagi. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *