Senin (18/4/22) Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan Kuliah Umum Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 di…

Senin (18/4/22) Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan Kuliah Umum Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022 di Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya dengan Tema “Peran Pemerintah Daerah Dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kota Palangka Raya” yang dibuka secara resmi oleh Prof. Drs. I Ketut Subagiasta. M.Si., D.Phil selaku Rektor IAHN-TP Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan bahwa peran pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia di Kota Palangka Raya dilakukan tidak hanya dimulai dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, akan tetapi dimulai dari hulunya atau sedari sejak dalam kandungan. Salah satu fokus pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas terkait saat ini adalah pencegahan stunting. “Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, fisik dan sosial yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global” ujarnya.

Wali Kota berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir baik secara langsung atau melalui daring agar senantiasa giat dalam menempuh pendidikan. “Teruslah berkarya dan giat dalam menempuh pendidikan, lakukan hal-hal positif karna kalian para pemuda adalah tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya.” Ujarnya

Diakhir paparannya Wali Kota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan dasar, Pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur yang terus berjalan. Wali Kota mengatakan, angka indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Palangka Raya cukup tinggi, yakni berada pada angka 8,0. “Artinya, kesejahteraan masyarakat sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan tingginya angka IPM di Kota ini,”ungkapnya.
.
.
.
#walikotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya
#infopalangkaraya
#palangkaraya

@fairidnaparin

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Leave a Reply