Senin (12/9/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengikuti acara Rapat Pembahasan Pengendalian Inflasi secara D…

Senin (12/9/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengikuti acara Rapat Pembahasan Pengendalian Inflasi secara Daring yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo bertempat di Istana Negara Jakarta.

Agenda tersebut diikuti seluruh kepala daerah se Indonesia yang pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah bekerja sama mengendalikan laju inflasi di Indonesia dan menargetkan inflasi bisa berada dibawah 5 persen pada tahun ini.

Untuk mengendalikan inflasi, Presiden mengatakan pemerintah daerah bisa mengalihkan 2 persen anggaran dari dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH) ke subsidi. Misalnya, dalam bentuk bantuan sosial (bansos) kepada rakyat yang membutuhkan atau dimanfaatkan untuk membantu UMKM dengan cara, membeli bahan baku.

Hadir mendampingi Wali Kota, Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Palangka Raya, Kepala BPS Kota Palangka Raya Kabag Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, serta Pejabat Fungsional Bagian Ekosda Setda Kota Palangka Raya yang hadir dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Palangka Raya.
.
.
.
#walikotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya
#infopalangkaraya
#palangkaraya

@fairidnaparin

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan