Semua Polres Jajaran Polda Kalteng Adakan Touring Merah Putih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Secara serentak seluruh polres jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan touring merah putih, Jumat (10/8/2018) pagi.

Secara simbolis peserta touring ini dilepas dari Tugu Soekarno di Jalan S Parman, Kota Palangka Raya. Touring merah putih ini dibagi dalam empat rayon.

Rayon 1 meliputi Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, dan Kabupaten Murung Raya. Rayon 2 meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Kapuas.

Rayon 3 meliputi Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Seruyan. Sedangkan Rayon 4 meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Sukamara.

Khusus untuk Rayon 2 acara pelepasan peserta touring dilakukan di halaman kantor Walikota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 pukul 09.00 WIB.

Peserta touring ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor mewakili walikota. Rute touring dari Palangka Raya menuju Gunung Mas, Pulang Pisau, dan Kapuas.

Peserta touring dari Rayon 2 ini sekitar 200-an kendaraan yang terdiri dari mobil dan sepeda motor. Peserta touring mendapatkan pengawalan dari polisi lalu lintas.

Dalam sambutannya Rojikinnor mengharapkan melalui touring merah putih ini menjadi momentum untuk merenungkan kembali jasa perjuangan para pahlawan sekaligus untuk memperkuat semangat kebangsaan, mengimplementasikan nilai Pancasila, dan mengembangkan kesadaran Bhineka Tunggal Ika demi tegaknya NKRI.

Dia berharap kegiatan ini menjadi inspirasi dalam rangka mempertebal wawasan kebangsaan untuk kembali menghidupkan semangat dalam mengisi kemerdekaan sekaligus untuk menjaga perdamaian, persatuan, dan kesatuan antar sesama anak bangsa. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan