Semua Pejabat SOPD Rapat Persiapan Penilaian Tahap I Adipura

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya menggelar rapat persiapan penilaian tahap I Adipura di Ruang Peteng Karuhei II, Senin (6/11/2017).
 
Rapat ini diikuti semua pejabat satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), lurah, camat, dan para guru. Hadir pula perwakilan ketua rukun tetangga (RT) yang meraih juara lomba kebersihan.
 
Rapat yang dipimpin Kepala DLH Kota Palangka Raya, Rawang ini memaparkan hasil sementara nilai pada objek pantau Adipura. Secara akumulatif nilai P1 Adipura untuk Kota Palangka Raya hasil monitoring periode 2016-2017 adalah 73,79.
 
Sedangkan untuk bisa mendapatkan piala Adipura harus mendapat nilai di atas 75.00. Angka ini menurut Rawang mengalami kenaikan yang sebelum batas minimal harus mendapatkan skor 70.00.
 
Sehingga untuk meningkatkan nilai Adipura agar bisa mencapai di atas 75.00 ini menurut Rawang harus kerja keras dari semua SOPD, kelurahan, kecamatan, instansi pemerintah lain, termasuk sekolah.
 
Menurutnya dari beberapa objek pantau Adipura sudah mendapatkan skor di atas 80.00. Di antaranya Taman Yos Suradso, Taman Harati, Taman Kota Tugu Soekarno, dan Terminal AKAP WA Gara.
 
Namun masih ada pula objek pantau yang masih perlu pembenahan agar nilainya bisa didongkrak. Misalnya di SMKN 3 Palangka Raya sebagian objek pantau masih dapat nilai 60.00, karena sampah yang ada belum diolah.
 
Selain itu sarana yang perlu segera dilakukan perbaikan ada akses untuk menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Km 14 Jalan Tjilik Riwut, karena masih mendapat nilai 61.02.
 
Maka dari itu melalui rapat ini Rawang berharap semua SOPD yang memiliki tugas dan fungsi yang telah dipercayakan agar sekiranya bisa segera memperbaiki objek pantau, sehingga nantinya poin penilaian Adipura bisa meningkat. (*engga)
 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan