Semua Fraksi Menerima Nota Keuangan Perubahan APBD 2017 yang Diajukan Walikota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar walikota tentang nota keuangan dan RAPBD, Kamis (10/8/2017).

Dari pihak dewan, rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini, sedangkan dari eksekutif dihadiri Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio.

Dalam rapat paripurna ini semua fraksi pendukung dewan membacakan pemandangan umumnya. Ke-6 fraksi akhirnya bisa menerima usulan nota keuangan perubahan APBD 2017 yang diajukan walikota kepada DPRD untuk dibahas sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku.

Juru Bicara Fraksi Hanura DPRD Palangka Raya, Anna Agustina sangat mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah kota karena telah menyusun program secara cermat yang kebutuhan anggarannya telah disesuaikan dengan kemampuan APBD.

Fraksi Hanura melihat penyusunan program dalam RAPBD 2017 telah mengacu norma dan prinsip anggaran yang berlaku seperti partisipasi masyarakat, transparan, akuntabilitas, disiplin anggaran, keadilan anggaran, dan efisiensi serta efektivitas anggaran.

Di sisi lain Fraksi Gerinda mengharapkan pemerintah kota agar bisa menggali potensi sumber penerimaan yang baru, sehingga pendapatan daerah bisa mencapai target yang ditetapkan.

Fraksi Gerinda juga mengharapkan ke depannya Pemerintah Kota Palangka Raya lebih cermat lagi dalam menghitung pendapatan dan sumber penerimaan, sehingga estimasi antara pengeluaran dengan pendapatan bisa seimbang dan tidak defisit. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan