Semua Fraksi DPRD Palangka Raya Setujui RAPBD 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semua fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya bisa menyetujui draft APBD 2019 yang diajukan oleh eksekutif untuk dibahas bersama.

Dalam rapat paripurna dengan agenda jawaban walikota terhadap nota keuangan APBD 2019, Selasa (6/11/2018) itu semua fraksi sepakat tidak perlu ada lagi pemandangan umum tahap II.

Hanya saja beberapa fraksi memberikan catatan kepada pemerintah daerah sekiranya bisa memperbaiki kinerjanya di 2019 agar lebih baik dari tahun ini, khususnya dibidang pendapatan daerah.

Misalnya Fraksi PDIP yang menyoroti target pajak bumi dan bangunan (PBB) turun, khususnya Kecamatan Jekan Raya. Menurut Juru Bicara Fraksi PDIP, Vina Panduwinata menurunnya target PBB ini karena ada pembaharuan data pemetaan objek PBB.

Selain itu Fraksi PDIP 8io menyarankan kepada pemerintah daerah untuk memaksimalkan loby kepada pemerintah provinsi agar bisa mendapatkan porsi bagi hasil pajak agar lebih besar lagi.

Dengan semakin besarnya pendapatan, maka pembangunan di Kota Palangka Raya akan bisa dipercepat. Fraksi PDIP juga menyarankan pembangunan yang akan dilakukan oleh walikota terpilih harus selaras dengan program pemerintah pusat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan