Semua Fakses Mulai Layani Vaksin Booster Kedua Untuuk Masyarakat Umum

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai Senin (24/1/2023) fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Palangka Raya melayani vaksin booster kedua untuk masyarakat umum.

Vaksinasi Covid-19 Booster kedua ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan anjuran vaksinasi kedua ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster kedua bagi kelompok masyarakat umum yang ditetapkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian penyakit Pada 20 Januari 2023.

“Vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua dapat diberikan kepada semua masyarakat umum untuk usia 18 tahun ke atas mulai hari ini,” sebut Andjar.

Dia mengatakan jenis vaksin yang bisa digunakan adalah vaksin Covid-19 yang telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta memperhatikan vaksin yang ada.

Sementara itu staf Puskesmas Jekan Raya, Evalina Ginting mengatakan mulai Senin sudah mulai ada masyarakat yang melakukan faksinasi dosis kedua.

Pihak Puskesmas Jekan Raya juga sudah menyampaikan surat edaran Kementerian Kesehatan tentang Pelaksanaan Vaksin Booster kedua tersebut kepada masyarakat. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan