Sempat Melawan Tim Kolaborasi 112 Evakuasi ODGJ Ke RSJ Kalawa Atie

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga yang tinggal di sekitar Jalan Veteran sekitar Jalan Adonis Samad, Kelurahan Langkai resah dengan seorang warga yang diduga sedang mengalami gangguan kejiwaan.

Lantas warga pun melaporkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut ke layanan 112. Kemudian tim kolaborasi 112 datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap ODGJ tersebut.

Tim Fairid Umi Siaga 112 pun sempat kewalahan saat hendak mengevakuasi ODGJ tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atie di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (4/9/2022) siang.

“Orangnya sempat melakukan perlawan saat hendak kita bawa,”tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden melalui Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Non Kebakaran, Abransyah, Senin siang.

Abransyah mengatakan meski sempat melawan, namun proses evakuasi ODGJ berjalan lancar dan orangnya bisa kita antarkan ke RSJ Kalawai Atie untuk mendapat pengobatan.

“Dalam proeses evakuasi ini kita juga didampingi oleh tim medis dan dinas sosial. Kita doakan semoga beliau bisa sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarganya lagi,” doa Abransyah. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *