Selamat Untuk Para Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar lomba musikalisasi puisi, berlangsung selama dua hari, 3-4 Mei 2018 digelar di halaman Balai Kalimantan Tengah.

Lomba diikuti oleh pelajar SMA/ MA se Kota Palangka Raya. “Luar biasa, keenam tim yang memang sangat pantas masuk babak final Jumat (4/5/2018). Mereka sudah menunjukkan kepercayaan diri dan konsentrasi luar biasa. Semua punya penampilan yang bagus menunjukkan kemampuan bahwa para pelajar SMA dapat bermusikalisasi puisi dengan baik. 

Namun harus diingat bahwa kemenangan dalam lomba ini bukan segala-galanya. Kekalahan dalam lomba juga bukan akhir segalanya. Yang penting besok atau ke depan kita tetap meningkatkan kreativitas. Lomba hanya salah satu pembangkit kreativitas, bukan satu-satunya,” tutur Untung, salah satu juri seusai penampilan para finalis.

Dewan juri yang sudah sangat berpengalaman dari Sanggar Bambu Yogyakarta yakni Ikbal, Untung Basuki, dan Agus serta dari Balai Bahasa Kalteng yakni Nurhadi dan Elis Setiati. 

Pada akhir lomba diputuskan bahwa juara I diraih SMAN 2 Palangka Raya, juara II SMA Golden Christian School Palangka Raya, dan juara III SMAN 5 Palangka Raya. 

Sementara itu, juara harapan I adalah SMAN 1 Palangka Raya, juara harapan II SMAN 1 Senaman Mantikei, dan juara harapan III SMAN 4 Palangka Raya. 

Selamat kepada para pemenang tutur Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin. Semua telah menampilkan kreativitas terbaik dalam bermusikalisasi puisi. Teruslah kreatif dan tidak berhenti pada lomba. Jadikan ini sebagai partisipasi para pelajar untuk meningkatkan dinamika dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan kebudayaan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan