Sebagai Abdi Negara Harus Mampu Berkontribusi Memberikan Pelayanan Bagi Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya selenggarakan kegiatan bimbingan mental dan rohani agama kristen dan katolik bagi ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang  Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis ( 21/02/2019)

Bimbingan mental dan rohani kali ini merupakan yang pertamakalinya di laksanakan di tahun 2019. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang setiap bulannya diagendakan Pemerintah Kota Palangka Raya dengan tujuan memfasilitasi para ASN dan PTT dari sisi kerohanian, dimana sisi rohani ini merupakan hal yang sangat penting.

“Sebagai abdi negara kita harus menyeimbangkan antara bekerja, melayani dan mangayomi masyarakat dalam kehidupan serta rutinitas sehari-hari dengan menjunjung tinggi ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Palangka Raya, DR. Tracy E. Anden M. Mpd.

Adapun tema bimbingan rohani kali ini adalah ” Firman Yang Membawa Perubahan” yang disampaikan oleh Pendeta Erley Amiani, STh, MM. Sedangkan yang bertugas sebagai litorgus dan petugas lainnya dilayani dari Persekutuan Kristiani Pengadilan Negeri Palangka Raya yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kurnia Yani Darmono, SH, M.Hum

Sebagaimana firman Tuhan yang disampaikan saat kegiatan ini yang di ambil dari nas Alkitab I Korintus 15 : 1-11 dan Lukas 5 : 1-11 bahwa,  sebagai abdi Allah yang bekerja di tengah-tengah masyarakat harus mampu berkontribusi dalam memberikan pelayan bagi masyarakat dan diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini bisa sebagai sarana pendewasaan rohani dan karakter ASN dan PTT di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendukung kinerja sehari-hari. (MC. Isen Mulang/Win/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan