Safari Natal, Upaya Perkuat Keberagaman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai upaya membangun toleransi sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi antar pemeluk agama, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan Safari Natal Tahun 2018, Jum’at (21/12/208), bertempat di Gereja Agape Jalan Tampung Penyang Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu pula, walikota menekankan perayaan Natal merupakan hari besar keagamaan yang harus dihormati dan dihargai oleh setiap warga negara. 

“Saya ingin momentum Natal ini harus kita jadikan sebagai upaya meningkatkan solidaritas, toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama di Kota Palangka Raya,” ungkapnya usai kegiatan safari Natal tersebut.

Fairid menyampaikan agar masyarakat Palangka Raya juga tidak mudah terprovokasi atas isu-isu sara bersifat provokatif. Karena sejatinya Palangka Raya sangat menjunjung tinggi keragaman budaya, adat dan agama. Terlebih, selaras dengan falsafah Huma Betang 

“Saya yakin hal itu bisa dijalankan sesuai kesepakatan bersama,” katanya lagi. 

Lebih lanjut, walikota menambahkan momen keagamaan bisa meningkatkan rasa tanggung jawab bersama terutama untuk terus menjaga situasi kamtibmas secara aman, tentram dan nyaman dalam kehidupan bersosial.

“Intinya kegiatan safari Natal tersebut, dalam rangka untuk lebih mempererat lagi jalinan kebersamaan, persaudaraan dan hubungan antar umat beragama di Palangka Raya. Apalagi Palangka Raya sangat menjunjung tinggi hal tersebut,’ pungkas Fairid.

Selain berkesempatan menyampaikan pesan kamtibmas dan kebersamaan, Fairid juga menyerahkan bingkisan sebagai bentuk tali asih pada kegiatan safari Natal itu. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan