Sabtu (12/11/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi Pelatihan Manajemen Masjid Ramah Anak da…

Sabtu (12/11/2022) Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi Pelatihan Manajemen Masjid Ramah Anak dan Difabel Se Kota Palangka Raya, Bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan bahwa pembangunan mental dan karakter umat tidak hanya dapat terbentuk melalui lingkungan keluarga saja. Lingkungan Eksternal seseorang juga memiliki pengaruh yang signifikan dalam menunjang pembangunan mental dan karakter dimaksud antara lain melalui Pendidikan, pelatihan dan kehidupan social masyarakat sekitar.

“Peran masjid yang merupakan Rumah Ibadah Umat Islam juga memiliki andil dalam mencetak kader penerus bangsa yang tidak hanya pintar dan terampil namun juga yang paling utama adalah Beriman dan Bertak’wa kepada Allah SWT. Untuk itu mengenalkan suasana dan aktifitas keagamaan dalam lingkungan masjid kepada anak sangatlah penting” ujarnya.

Wali Kota sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap melalui kegiatan itu diikuti pengurus masjid dengan baik, dan para Narasumber yang datang dari DMI Pusat dapat memberikan ilmunya guna membuka wawasan kepada pengurus masjid di Palangka Raya agar tercipta lingkungan masjid yang ramah bagi anak dan difabel.

Acara pelatihan manajemen masjid ramah Anak dan Difabel tersebut dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Bank Indonesia Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur FKPD Kota Palangka Raya, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Perwakilan Bank BI Kalteng, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Ketua PCNU Kota Palangka Raya serta tamu undangan lainnya.
.
.
.
#walikotapalangkaraya
#pemerintahkotapalangkaraya
#infopalangkaraya
#palangkaraya

@fairidnaparin

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan