Saat Cuaca Buruk, Warga Kota Cantik Diminta Waspada Pohon Tumbang

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani meminta agar masyarakat di Kota Cantik untuk mewaspadai pohon tumbang saat cuaca buruk terjadi di daerah itu.

“Seperti tyang kita ketahui beberapa waktu yang lalu intensitas hujan cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di kota Palangka Raya hal ini bisa menyebabkan pohon tumbang yang mana bisa membahayakan keselamatan,” kata Emi.

Emi menyebutkan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di kota Palangka Raya pihaknya telah melakukan penebangan pada beberapa pohon yang rawan tumbang.

Namun demikian, masih terjadi pohon tumbang pohon tumbang
Seperti yang terjadi di jalan Hendrik Timang komplek UNPAR beberapa waktu lalu. Akibat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon jenis akasia ini tumbang.

“Alhamdulillah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kabel induk wifi salah satu penyedia jaringan terputus. Kabel tersebut tepat berada di bawah pohon,” terang Emi.

Selain itu, Emi juga berpesan kepada warga kota cantik agar bila terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang untuk tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini disampaikannya guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang.

“Untuk kota Palangka Raya sendiri beberapa hari kedepan bisa saja terjadi hujan disertai angina kencang. Oleh sebab itu, saya minta agar warga kota cantik selalu waspada dan anstisipasi pohon tumbang dan jika menemukan pohon tumbang harap melalaporkan ini ke kami agar segera di evakuasi”, tutup Emi. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan