Rutan Palangka Raya Ramai Pengunjung di Hari Natal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya dikunjungi ratusan warga di hari Natal, Senin (25/12/2017). Para pengunjung itu datang untuk bertemu dengan keluarganya yang menjalani proses hukum di Rutan.

Petugas pun memberlakukan tempat antrian dan nomor kunjungan supaya tetap berjalan tertib. Satu per satu dibawah pengawasan petugas, mereka memasuki Rutan.

Barang bawaan baik berupa makanan maupun minuman dan lain-lain tidak luput dari pemeriksaan itu. Bagi yang membawa makanan dan menempatkan pada benda kaca atau piring, petugas memintanya untuk mengganti.

Pengamanan tersebut juga dilengkapi dengan alat X Ray atau alat pendeteksi benda berbahaya masuk. Namun karna begitu membludaknya, alat ini menjadi cadangan. Artinya baru digunakan ketika ada pengunjung yang enggan barang bawaannya diperiksa.

“Momen Natal kali ini kita buka kunjungan selama dua hari sampai Selasa (26/12/2017). Untuk jam kunjungan dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB,” kata Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri.

Dia menuturkan karena jumlah kunjungan lebih banyak ketimbang hari biasa, pihaknya juga menambah personel pengamanan menjadi sembilan orang. Apabila dalam kunjungan itu ditemukan adanya warga yang mencoba memasukkan benda terlarang, dia menegaskan akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Kita tetap ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Sebelumnya, warga binaan disini juga lebih dahulu melaksanakan ibadah,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan