Rumah Sakit Berkelas Internasional Hadir di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meresmikan Rumah Sakit Siloam, Rabu (19/12/2018). Peresmian rumah sakit ini dihadiri pemilik Lippo Group, Mochtar Riady dan para pejabat.

Dalam sambutannya Fairid mengatakan atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan masyarakat memberikan aspresiasi yang setinggi-tingginya atas dibukanya Rumah Sakit Siloam ini.

“Diharapkan tujuan Lippo Group untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat, khususnya masyarakat Palangka Raya melalui penyediaan rumah sakit ini bisa tercapai,” sebutnya.

Menurut Fairid, kesehatan adalah sebagai modal dasar utama bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya disegala bidang. Sebab selain membantu kesehatan masyarakat dan bidang perekonomian masyarakat.

Dia berharap keberadaan Rumah Sakit Siloam tidak membeda-bedakan pelayanan kepada pasien tanpa melihat latar belakang seperti suku, ras, agama, dan golongan.

Walikota juga berharap Rumah Sakit Siloam bisa melayani pasien dari peserta BPJS Kesehatan yang menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Direktur Rumah Sakit Siloam Palangka Raya, dr Nico Fritz mengatakan rumah sakit yang berlokasi di Jalan RTA Milono ini menyediakan instalasi dawat darurat (IGD) 24 jam.

RS Siloam Palangka Raya juga menyediakan layanan terpadu, termasuk medical check up, berbagai klinik rawat jalan, rawat inap, layanan bersalin, kesehatan anak, kamar operasi, unit perawatan intensif (ICU) dan NICU dan dilengkapi fasilitas medis pendukung seperti CT scan, X Ray, dan ultrasonografi.

Rumah Sakit Siloam Palangka Raya diperkuat dengan tim dokter spesialis, sub spesialis, dan tenaga medis kompeten, dan berpengalaman. 

Nico menambahkan hadirnya Siloam Hospital Palangka Raya merupakan implementasi visi Siloam untuk menyediakan layanan kesehatan dengan kualitas internasional. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan