Rumah Kaum Duafa Dibedah oleh Baznas Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rumah tidak layak huni milik kaum duafa di Jalan Marina Permai 3 dibedah oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Palangka Raya.

Rehab total rumah tidak layak ini  juga melibatkan jajaran Kodim 1016 Palangka Raya, Dinsos Kota Palangka Rayal dan Human Community Palangka Raya (HCP).

Rehab rumah pun sudah selesai dan secara simbolis hasil rehab rumah ini telah diserahterimakan, Selasa (27/3/2018).

“Semoga kegiatan bedah rumah ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas dukungan dan doa Dandim 1016 Letnan Kolonel Chandra Adibrata, Ketua Baznas Kota Palangka Raya,  Supriyanto, dan Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Fauliansyah,” tulis Adhon relawan HCP.

Adhon menjelaskan program bedah rumah ini terlaksana berkat dukungan dari para donatur, dermawan dan dermawati.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih kepada donatur bapak Ruji Alamsyah, bos Zafrullah Zafrul, haji Simin Toko Sumber Urip yang sudah membantu, sehingga bedah rumah ini bisa selesai,” tulisnya.

Adhon mengatakan dalam program rehab ini juga dibantu oleh para prajurit TNI dari Kodim 1016 Palangka Raya. Mereka bahu membahu dari mulai membongkar rumah hingga membangunnya lagi.

Diketahui, pada Februari 2018 lalu tim HCP dan Baznas Kota Palangka Raya bekerjasama dengan TNI dan dinas sosial juga merehap rumah warga tidak mampu di Jalan Gajahmada, Kelurahan Bukit Tunggal.

Program kemanusiaan ini akan terus dilakukan tim HCP dan mitra kerja untuk membantu masyarakat kurang mampu agar mereka bisa menempati rumah layak huni. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan