RT 1 Habaring Hurung Juara I Lomba Pos Kamling

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kekompakan warga RT 1 RW 1 Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) membuahkan hasil menggembirakan.

RT 1 Habaring Hurung ini akhirnya berhasil meraih juara I dalam lomba pos kamling yang diadakan Polres Palangka Raya. RT 1 Habaring Hurung mendapatkan nilai tertinggi dengan skor 2.250.

Sementara itu RT 3 RW 1 Kelurahan Kalampangan urutan ke-2 dengan skor nilai 2.050 dan juara III pos kamling RT 2 RW XIX Gang Pahlawan, Kelurahan Palangka dengan skor 1.620.

Sementara itu juara harapan diberikan kepada pos kamling RT 4 RW II Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit dengan skor 1.478. Lomba pos kamling ini diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

Namun hadiah lomba pos kamling ini diberikan saat peringatan HUT Kota Palangka Raya ke-61 dan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53, Selasa (17/7/2018).

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K Siregar mengatakan dasar pelaksanaan lomba pos kamling ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1454/VI/2018 tanggal 31 Mei 2018 tentang Lomba Pos Kamling 2018.

Tujuan lomba untuk meningkatkan kekompakan masyarakat dan mengaktifkan lagi pos kamling. Sebab dengan adanya pos kamling maka situasi Kamtibmas akan selalu terjaga dengan baik. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan