RT 02 Jalan Bandeng Juara I Lomba Kebersihkan se-Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Budaya gotong royong yang rutin dilakukan warga Jalan Bandeng V, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya tidak sia-sia.
 
Buktinya, dalam lomba kebersihan tingkat rukun tetangga (RT) seluruh Kota Palangka Raya menobatkan RT 02 RW VIII Kelurahan Bukit Tunggal sebagai juara I.
 
Kabar gembira ini disampaikan Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Mardian diacara ‘Sosialisasi Mari Kelola Sampah’ yang diadakan di halaman rumah Ketua RT 02 Jalan Bandeng V, Tugiman, Minggu (5/11/2017). Kabar gembira ini langsung disambut oleh warga yang hadir.
 
“Bayangkan dalam lomba se-Kota Palangka Raya ini RT 02 Jalan Bandeng bisa menjadi juara, ini hebat,” sanjung Mardian yang didampingi Kepala UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Kecamatan Jekan Raya Wilayah I, Rendro Rismae Riady, ST MT dan Kasubag TU UPT Pengelolaan Sampah Terpadu Kecamatan Jekan Raya 1, Nia Ramayanthie, S.Hut.
 
Namun hadiah lomba ini menurut Mardian baru akan diserahkan saat upacara bulanan setiap tanggal 17 di halaman balai kota Jalan Tjilik Riwut. Rencananya hadiah tersebut akan diberikan langsung oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia.
 
Hanya saja Mardian mengatakan untuk tahun ini hadiah yang akan diberikan tidak lagi berupa uang tunai, tapi akan diberikan hadiah yang ada kaitannya untuk menunjang kebersihan lingkungan. Digantinya hadiah non tunai ini untuk mengantisipasti agar bantuan yang diberikan tidak salah sasaran.
 
Sebab menurut Mardian, hadiah lomba RT yang diberikan harus digunakan untuk memoles agar lingkungan lebih indah dan bersih. Sementara itu Ketua RT 02 Jalan Bandeng V, Tugiman bersama warganya sepakat akan menggunakan hadiah lomba RT tersebut untuk memperbaiki sarana lingkungan yang dianggap perlu.
 
Di antaranya akan membangun gapura, memperbaiki gorong-gorong, dan membeli kaca atau spion yang akan dipasang di tikungan jalan agar para pengendara lebih aman dalam berkendara. (*engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan