RSUD Palangka Raya Sediakan 70 Bangsal dan 5 Kamar VVIP

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak lama lagi Kota Palangka Raya memiliki rumah sakit terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah. Rumah sakit ini telah dioperasionalkan sejak 2016.

Setelah itu bangunan gedung rumah sakit direhab total dan saat ini sedang tahap pembangunan. Ditargetkan pembangunan gedung RSUD Palangka Raya ini tuntas Oktober 2018.

Selain memiliki gedung besar dan bertingkat, tujuan direhabnya rumah sakit ini agar jumlah ruang rawat inap lebih banyak dari sebelumnya, sehingga bisa menampung banyak pasien.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo didampingi Plt Direktur RSUD Palangka Raya dr Abram Sidi Winasis mengatakan rumah sakit ini menyediakan 70 bangsal dan 5 kamar VVIP untuk pasien.

Semua ruangan untuk pasien ini sedang tahap finishing dan sebagian sudah selesai. Pihak dinas mengharapkan dengan diperbanyaknya ruang tersebut bisa memberikan pelayanan yang optimal.

Diketahui, gedung RSUD Palangka Raya ini awalnya merupakan Puskesmas Kalampangan. Dengan beroperasinya rumah sakit ini maka masyarakat Palangka Raya tidak langsung dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus, namun lebih dahulu dirujuk ke rumah sakit pratama.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengharapkan pembangunan rumah sakit tipe D tersebut segera selesai, sehingga bisa dimanfatkan secara optimal untuk melayani masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan