RSUD Palangka Raya akan Kerjasama dengan RSUD Doris Sylvanus

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas kesehatan akan melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan RSUD Doris Sylvanus.

Salah satu isi MoU nantinya menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo adalah soal ketenagaan, khususnya dokter spesialis.

Menurut drg Andjar MoU tersebut harus dilakukan karena saat ini RSUD Tipe D Palangka Raya masih kekurangan dokter, apalagi setelah 10 Desember 2018 nanti sudah operasional.

Di sisi lain alasan menjalin kerja sama dengan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut karena formasi CPNS dokter yang dibuka Pemerintah Kota Palangka Raya minim pelamar.

Pasalnya dari 19 lowongan dokter yang dicari Pemerintah Kota Palangka Raya hanya 10 lowongan saja yang ada pelamarnya. Karena itu solusinya harus dicarikan bantuan dokter dari rumah sakit lainnya.

“Dokter yang kita minta bantuan nanti statusnya tetap sebagai pegawai RSUD Doris Sylvanus, namun sebagian waktunya melakukan pekerjaan di RSUD Palangka Raya,” ucap Andjar, Kamis (18/10/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan