RSUD Doris Sylvanus akan Perbaiki Sistem Manajemen Informasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai Juli 2018 nanti RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya akan mengimplementasikan sistem informasi yang baru.

Perbaikan sistem informasi ini dilakukan menurut Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus, dr. Suyuti Samsul untuk membangun kepercayaan antara tenaga rumah sakit dengan manajemen.

“Kalau kepercayaan sudah ada, maka pelayanan menjadi bagus,” tutur Suyuti, Kamis (21/6/2018). Sistem yang dibuat tidak hanya soal transparansi informasi saja, tetapi juga mengenai pelayanan.

Suyuti mencontohkan misalnya dibidang informasi harus jelas kepastian pembayaran jasa medis. Nanti pihak rumah sakit akan membayarkan jasa medis setiap tanggal 15 setiap bulan.

Diharapkan perubahan sistem informasi ini, kasus keterlambatan pembayaran jasa medis selama 6 bulan seperti yang pernah terjadi awal 2018 lalu itu tidak akan terulang lagi.

Sementara itu bidang pelayanan. Nantinya rumah sakit akan membuat standar pelayanan. Misalnya ada pasien dengan status tindak darurat, maka dalam waktu 2 x 24 jam sudah harus operasi.

Pihaknya optimistis dengan adanya perubahan sistem informasi nanti akan mendorong para tenaga rumah sakit lebih produktif dalam memberikan pelayanan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan