RSUD Doris Sylvanus akan Gunakan 9 Ruang Operasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya belum bisa memanfaatkan 9 ruang operasi untuk melakukan tindakan bedah kepada pasien.

Dari 9 ruang operasi ini baru 4 ruangan yang digunakan sebagai tempat melakukan tindakan medik. Ke-4 ruangan ini berada di lantai dasar, sedangkan lima ruangan lainnya di lantai atas.

Belum bisa digunakannya 5 ruangan operasi ini karena menurut Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus, dr Suyuti Samsul belum ada lift untuk naik ke lantai atas.

Karena itulah pihaknya telah mengusulkan anggaran untuk pengadaan lift dan diharapkan pada 2019 sudah terpasang, sehingga 5 ruang operasi ini bisa dimanfaatkan.

Suyuti mengatakan dengan dioperasionalkannya 9 ruang operasi ini sehingga antrean operasi bisa dipercepat, karena selama ini cuma lantai bawah yang digunakan untuk ruang operasi.

“Di lantai tiga nanti juga akan kita digunakan untuk ruang perawatan, sehingga antrean dari UGD bisa kita kurangi,” ucap Suyuti kepada wartawan, Kamis (21/6/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan