RPJMD Palangka Raya Prioritaskan Infrastruktur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah mengatakan dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023, akan lebih difokuskan pada perencanaan pembangunan dibidang  peningkatan infrastruktur.

Diungkapkan perencanaan pembangunan peningkatan infrastruktur ini adalah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini.

“Karena itu, salah satu program prioritas yang sudah masuk dalam draf RPMJD ialah peningkatan infrastruktur jalan dan drainase, ungkapnya, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Umi, kenapa perencanaan pembangunan untuk lima tahun kedepan lebih memprioritaskan kepada infrastruktur jalan dan drainase. Hal tersebut dikarenakan sudah menjadi komitmen Pemko Palangka Raya saat ini, mengingat tingginya tuntutan akan peningkatan infrastruktur tersebut.

Pemko sejauh ini  kata dia sudah melakukan pendataan dan pemetaan terhadap kondisi infrastruktur jalan, baik jalan raya maupun jalan lingkungan.

“Peningkatan jalan di pemukiman padat penduduk, peningkatan Jalan Mahir Mahar serta peningkatan infrastruktur di daerah pinggiran salah satu yang Pemko lakukan ditahun ini ,” katanya lagi

Disadari lanjut Umi, kondisi infrastruktur jalan yang baik sangat diperlukan karena berdampak pada banyak sektor. Seperti  perekonomian, jasa termasuk pendidikan. Disisi lain infrastruktur yang baik tentu akan bersentuhan secara langsung dalam segi pemanfaatannya oleh masyarakat.

Terlepas dari program infrastruktur tersebut tambah dia, maka berbagai program prioritas yang lainnya tetap mendapat perhatian besar Pemko Palangka Raya terutama dalam  program kerja dari perencanaan pembangunan 2018-2023.  (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan