Rp9.5 Milyar Untuk Bebaskan Lahan Kantor Baru Pemko

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setidaknya Rp9.5 milyar anggaran disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya guna membebaskan lahan  untuk pembangunan komplek kantor baru SOPD-nya dikawasan lingkar dalam Palangka Raya.

“Pembebasan lahan masih belum clear namun semuanya dilakukan sambil berjalan seraya pembangunan terus berlanjut,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Prasarana Lingkungan Kota pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Sonata Firdaus, Kamis (12/4/2018).

Dikatakan, proses pembebasan lahan ditangani langsung  Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP), yang dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan lahan untuk kantor yang rencananya akan dibangun.

Saat ini baru enam dinas yang sudah selesai dibangun dan ditempati, antara lain Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Disperkim), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Pemko sendiri menargetkan  pembangunan gedung kantor  bagi SOPD dapat tuntas selesai dipenghujung tahun 2018,” jelas Firdaus. Sedangkan, tujuan utama pemindahan kantor SOPD adalah untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. 

Disamping itu pemindahan komplek kantor pemerintah kota juga dikarenakan kantor yang digunakan badan dan dinas kota saat ini masih berstatus pinjam pakai, sebab bangunan kantor SOPD berada di atas tanah milik pemerintah provinsi. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan