Ritail Modern Dinilai Mampu Stabilkan Harga Pasar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba, dengan begitu beberapa harga bahan pokok mulai merangkak naik, terutama daging ayam dan bahan pokok lainnya. 

Menurut Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, salah satu upaya untuk menstabilkan harga tersebut, maka instasi terkait maupun instansi lintas sektor harus memperbanyak agenda kegiatan, seperti halnya pasar dan bazar murah sembako.

“Contohnya Batalyon Raider 631 Antang, saat ini menggandeng Disperindag dan Dinas Koperasi dan UMK untuk mengadakan pasar murah, dimana tujuannya untuk menstabilkan harga dengan harga terjangkau, malah lebih murah dari harga pasar,” ucapnya, Kamis (7/6/2018), usai membuka bazar murah di Mako Raider 631 Antang Palangka Raya.

Bagi Riban, adanya pasar murah dan bazar selain bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan pokok, disisi lain jangan sampai masyarakat nanti merasa terpaksa untuk belanja atau membeli barang yang ada di pasar karena harganya yang cukup mahal. 

“Kita memang ingin menjaga agar harga di pasar tidak melonjak naik. Kalaupun naik, ya paling hanya dikarenakan pengaruh biaya transportasi. Bila kita lihat harga komoditas saat ini, maka kenaikannya tidak terlalu jauh,” ucapnya. 

Riban juga menilai, hadirnya toko ritail modern di Kota Palangka Raya saat ini, bukan menjadi pesaing pasar tradisional, namun sebaliknya bisa membantu untuk menstabilkan harga.

“Misalkan harga barang komoditas dipasaran tinggi, Batalyon 631 Antang Gelar tidak masyarakat dapat berbelanja ke toko riteil yang ada,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan