Ribuan Umat Kristiani Palangka Raya Ikuti Parade Natal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ribuan umat Kristiani dari berbagai penjuru Kota Palangka Raya mengikuti parade Natal menyambut perayaan kelahiran Yesus Kristus di Bundaran Besar, Jumat (1/12/2017) sore.

Peserta parade berasal dari murid SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan masyarakat. Dalam parade ini ditampilkan replika pohon Natal, sinterklas dan berbagai atribut bertemakan menyambut Natal.

Parade Natal dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Tengah, Suyanto mewakili Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Turut hadir dalam parada ini Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar, Dewan Pembina Pemuda Gereja Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto dan para pejabat lainnya.

Membacakan sambutan gubernur, Suyanto mengatakan semangat menyambut Natal menjadi momen bagi masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

“Pesan Natal harus membawa kedamaian, tetaplah membentengi diri dari rongrongan yang bisa merusak mental dan spiritual. Jauhi narkoba dan mari kita perangi narkoba karena bisa merugikan,” ucapnya.

Sementara itu Sipet Hermanto mengaku bangga karena parade Natal yang secara rutinitas digelar setiap tahun awal desember selalu berjalan lancar dan sukses, bahkan peserta selalu banyak.

“Momen ini menjadi bagian penting untuk kita menebarkan kebaikan dan terpenting bagi kaum muda seperti apa yang disampaikan dalam sambutan gubernur yakni mempertebal serta membentengi diri untuk menjauhi narkoba,” tuturnya.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Parade Natal Kota Palangka Raya, Yankris menambahkan parade kali ini diikuti 90 kelompok terdiri dari kelompok umum, pelajar SMP/SMA serta mahasiswa dan kelompok TK/SD dengan rute berbeda.

Dalam parade ini iring-iringan mobil hias yang diikuti penampilan drum band dan jejeran peserta parade. Gelaran parade ini juga mendapat pengawasan dari kepolisian. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan