Ribuan Siswa Antusias Ikuti Motivasi Sukses UN SMA

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya bersama 10 perguruan tinggi lainnya mengadakan movitasi sukses ujian nasional (UN) SMA, Jumat (16/3/2018).

Acara motivasi ini dihadiri oleh ribuan siswa kelas XII SMA, MA, SMK, dan SMALB seluruh Kota Palangka Raya. Kegiatan ini diadakan di aula IAIN Palangka Raya.

Materi motivasi sukses UN disampaikan oleh Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, dosen IAIN Palangka Raya, DR A Dkahair, dan Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu.

Momen ini juga dimanfaatkan perguruan tinggi untuk mempromosikan program studi kepada siswa SMA sederajat yang sebentar lagi akan lulus sekolah.

Motivasi sukses UN ini berlangsung meriah. Pasalnya, pihak panitia juga menyediakan puluhan door prize berupa mesin cuci, kaos, kartu perdana telepon seluler, gitar, dan boneka.

Mereka saling berebut hadiah dari Mofit Saptono dan Ibnu AS Pelu. Hadiah yang diberikan dengan cara dilempar ke tengah kerumunan para siswa-siswi yang sedang duduk lesehan.

Ada pula dengan cara memberikan pertanyaan dan harus duet menyanyi dengan Mofit atau Ibnu. Suasana lebih semarak lagi ketika Istri Gubernur Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran hadir di tengah kerumunan siswa.

Acara ini selain dihadiri oleh para guru perwakilan dari SMA, MA, SMK, dan SMALB juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan