Rescue Padamkan Lahan Terbakar di Tilung VII

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tanah milik Setiabio seluas 25 meter x 46 meter terbakar di Jalan Temanggung Tilung VII, Kelurahan Menteng, Senin 25 Juli 2022 siang.

Lokasi lahan yang terbakar berdekatan dengan komplek perumahan, sehingga sangat membahayakan jika tidak segera dipadamkan, karena saat ini mulai masuk musim kemarau.

Untungnya masyarakat segera melaporkan peristiwa ini ke tim rescue 112 dan Damkar. Dalam hitungan menit tim Damkar dan Satpol PP Kota Palangka Raya tiba di lokasi.

Kobaran api langsung dipadamkan. Butuh wakyu sekitar 30 menit untuk memadamkan api. Kondisi lahan bergambut, sehingga petugas harus betul-betul memadamkan api sampai tuntas.

Proses pemadaman ini dipimpin langsung oleh Danru Damkar, Sucipto. “Kondisi lahan habis ditebas dan diberi rundap. Selanjutnya ada yang membakar sampah di sekitar lokasi dan tidak diketahui siapa yang membakar,” ujarnya.

Sucipto mengimbau masyarakat agar berhati-hari jika memiliki lahan kosong, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau, sehingga rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan