Rescue Damkar Bantu Lepaskan Cincin Di Jari Pemuda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Viagi Sandry tak kuasa menahan sakit berhari-hari. Salah satu jarinya membiru karena cincin yang melingkar di jarinya tidak bisa dilepas. Jarinya pun membiru.

Karena panik, maka pria berusia 29 yang tinggal di Jalan Antang Kalang I, Kelurahan Langkai ini pun nekad datang ke Kantor Rescue Damkar Kota Palangka Raya, Minggu, (17/7/2022).

Kedatangannya untuk minta bantuan agar tim Damkar bisa melepaskan cincin di jarinya. Secara hati-hati petugas rescue pun berusaha melepas cincin tersebut dengan menggunakan mesin gerindra kecil.

 

Sekitar setengah jam kemudian cincin yang melingkar di jari manis sebelah kiri tersebut bisa dilepas setelah cincinya bisa dibelah. Proses pelepasan cincin ini sama sekali tidak melukai tangan pasien.

Danru Sucipto mengatakan kasus cincin susah dilepas khusus untuk orang dewasa baru kali ini ditemui, karena selama ini yang sering terjadi yakni pada anak-anak.

Sucipto mengimbau masyarakat agar waspada terhadap cincin susah dilepas dari jari tangan. Disarankan jika cincin sudah melihat kecil, sedangkan jari tangan terus besar seiring dengan tumbuh kembang anak, maka harus segera diganti dengan ukuran yang lebih besar. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *