Relawan Demokrasi Palangka Raya Sasar Masyarakat Pinggiran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Relawan Demokrasi yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mulai terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan Pilkada serentak 2018.

Relawan Demokrasi khusus segmen pinggiran dan segmen perempuan mulai Minggu (25/2/2018) sosialisasi ke basis kelompok masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya

Mereka membagikan leaflet kepada warga sambil menjelaskan mengenai tahapan Pilkada, termasuk teknis pencoblosan surat suara yang benar saat pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya 27 Juni 2018.

Ketua Kelompok Segmen Pinggiran, Sukamdianyah mengatakan kegiatan sosialisasi ini adalah tindaklanjut dari sosialisasi Pilkada serentak berdasarkan segmentasi kelompok.

Respon masyarakat terhadap sosialisasi yang dilakukan para Relawan Demokrasi ini cukup antusias. Warga tidak sungkan untuk bertanya mengenai tahapan Pilkada.

Sementara itu Utin Masniah, Ketua Kelompok Segmen Perempuan mengatakan setiap kelompok Relawan Demokrasi setiap bulan ditarget minimal empat kali melakukan sosialisasi.

“Segmen perempuan sudah beberapa kali sosialisasi kepada kaum perempuan. Kita beri mereka pemahaman tentang pentingnya memberikan hak pilih saat Pilkada. Semoga kegiatan ini membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” tuturnya.

Ferry, Anggota Kelompok Segmen Pinggiran menambahkan secara umum warga yang disosialisasi sudah mengetahui adanya Pilkada. Bahkan mereka juga sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT).

Hanya saja masih banyak warga yang belum tahu kapan hari dan tanggal pelaksanaan pemilihan calon walikota dan calon wakil walikota, termasuk mekanisme pencoblosan yang benar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan