Relasi KPU Palangka Raya Sasar Pemilih DAS

MEDIA CENTER, Palangka Raya Relawan Demokrasi  (Relasi) KPU Kota Palangka Raya terus melakukan sosialisasi, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya, tanggal 27 Juni  2018 mendatang.

Semua segmen relawan demokrasi pun bergerak terus, salah satunya pada segmen pinggiran yang mulai menyasar masyarakat pemilih di daerah aliran sungai (DAS) Kota Palangka Raya.

Seperti pada Sabtu, (7/4/2018) relawan demokrasi segmen pinggiran yang diawaki Sukamdianyah, Nina, Aliansyah, Danie Amir dan Ferry, tampak menyusuri kawasan padat penduduk yang oleh warga setempat dikenal dengan nama  Komplek Puntun dekat dengan bantaran sungai Kahayan, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut.

Disana mereka bersosialisasi disejumlah titik berkumpulnya warga, seperti di komplek pasar perumahan, mushola, dermaga sungai maupun mendatangi  langsung ke rumah warga dan bertamu ke rumah RT dan RW.

Kepada warga yang ditemui oleh para awak segmen pinggiran, ditanyai tentang hak pilih, terdaftar atau belum sebagai pemilih, serta dijelaskan pentingnya memberikan hak suara pada pelaksanaan pilkada nantinya, termasuk mekanisme serta pelaksanaan Pilkada 2018.

“Relawan demokrasi selalu mengingatkan bahwa pemungutan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018,”ungkap Sukamdianyah.

Diharapkan, masyarakat dapat berperan aktif menyukseskan pilkada. Mulai dari diri sendiri serta mengajak semua keluarganya dan menginformasikan kepada masyarakat sekitar, tentang pentingnya memberikan hak suara pada pilkada nanti.

“Keberlangsungan pembangunan di daerah ini ditentukan sendiri  oleh masyarakat. Cukup meluangkan waktu 5 menit untuk memberikan hak suaranya kepada calon  pemimpin kota Palangka Raya yang dirasa tepat,”cetusnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan