Rekomendasi LKPj Akhir Masa Jabatan Walikota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya mengadakan rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap laporan pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan walikota periode 2013-2018, Jumat (21/9/2018).

Dalam laporannya juru bicara tim pelapor DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini menyampaikan ada beberapa catatan dan rekomendasi terhadap capaian pembangunan yang dilaksanakan oleh Walikota Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio.

Di antaranya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualifikasi guru tetap dan honorer, serta penganggaran untuk gaji guru tidak tetap.

Khusus dibidang pariwisata direkomendasikan agar ke depannya harus ada peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengembangan pariwisata demi memajukan sektor perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Kemudian bidang pendapatan. DPRD melihat target pendapatan yang dibebankan kepada SOPD terlalu tinggi, sehingga sulit untuk direalisasikan, karena itu targetnya harus dievaluasi.

“Kiranya target pendapatan bisa disesuaikan dengan kondisi lapangan dan kemampuan SOPD. Semua itu agar SOPD bisa fokus dalam meningkatkan kinerja demi meraih target pendapatan dan serapan anggaran yang lebih maksimal,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Mofit Saptono mengharapkan seluruh rekomendasi dan catatan dari DPRD bisa menjadi masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pembangunan dan kinerja pemerintahan selanjutnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan