Rehab 8 Sekolah Dianggarkan Rp7 Miliar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai tahun ini rehab total delapan sekolah yang terbakar pada 2017 lalu akan segera dilakukan. Bahkan anggaran rehab sudah disiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya sebesar Rp7 miliar.

Meski begitu anggaran sebesar itu masih belum cukup untuk merehab 8 sekolah tersebut sampai tuntas. Karena itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan masih mengusulkan lagi anggaran rehab melalui Musrenbang Kecamatan Pahandut.

“Besarnya biaya rehab sekolah dilihat dari tingkat kerusakan dan ruang kelas yang dibangun,” ucap Sahdin seusai mengikuti Musrenbang Kecamatan Pahandut, Senin (26/2/2018). Selain mengurusi rehab sekolah, tahun ini dinas pendidikan juga harus merelokasi SDN 4 Panarung.

Biaya relokasi sudah disiapkan Rp2 miliar. SDN 4 Panarung harus segera direlokasi karena sebagian lahan sekolah terkena pelebaran proyek Bandara Tjilik Riwut. Saat ini pihaknya sedang mengidentifikasi lahan untuk menggeser SDN 4 Panarung.

Sementara itu Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengharapkan jika biaya rehab sekolah sudah dianggarkan oleh dinas, maka harus segera dilaksanakan, karena di Februari 2018 ini diperkirakan proses lelang sudah selesai.

Mofit menuturkan, jika melihat dari hitungan tim teknis dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya diketahui biaya rehab untuk delapan sekolah yang terbakar tersebut mencapai Rp11 miliar sampai Rp12 miliar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan