Realisasi Musrenbang Harus Disampaikan ke Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia menghimbau kepada lurah dan camat agar segera menyampaikan hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kepada masyarakat.

Dengan disampaikan, maka masyarakat mengetahui usulan program mana saja yang bisa diakomodir Pemerintah Kota Palangka Raya dan program mana saja yang belum bisa.

Saran walikota ini disampaikan saat memimpin Musrenbang tingkat Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II, Kamis (29/3/2018).

Walikota juga meminta kepada lurah dan camat untuk memberitahukan alasan kenapa usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat kelurahan belum juga diakomodir di tingkat kota.

Menurutnya usulan masyarakat tidak bisa diakomodir semua, tetapi harus dipilah sesuai skala prioritas. Dipilahnya usulan tersebut juga atas dasar keterbatasan anggaran yang dimiliki.

“Apalagi saat ini metode penentuan skala prioritas usulan program menggunakan sistem rangking, jadi ketika sudah sampai ke dinas, maka sulit untuk dirubah,” tuturnya.

Riban yakin jika lurah dan camat menyampaikan alasan kenapa usulan masyarakat yang belum diakomodir di tingkat kelurahan, maka mereka akan memahami dan tidak kecewa, karena masih ada kesempatan di tahun 
berikutnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan