Rapat Lanjutan Bahas Kemah Budaya Nasional Dibagi 4 Kelompok

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Panitia lokal kembali menyelenggarakan rapat lanjutan untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 17-23 Juli 2017.

Rapat yang dibuka oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio ini awalnya dilaksanakan di ruang Peteng Karuhei II, Kamis (15/6/2017) pukul 09.00 WIB.

Tapi agar lebih fokus, maka wakil walikota membagi acara rapat menjadi empat kelompok. Dimana kelompok satu mengambil tempat di ruang Peteng Karuhei 2, kelompok dua di ruang Peteng Karuhei I, kelompok tiga di ruang Bappeda, dan kelompok empat di ruang kerja sekda.

Adapun tugas kelompok satu khusus membahas sekretariat, acara welcome party, penerima tamu, upacara pembukaan, upacara penutupan, tari kolosal, api unggun, liaison officer, dan konsumsi.

Tugas kelompok 2 membahas sarana, prasarana, perlengkapan, dan transportasi. Tugas kelompok 3 membahas bidang kegiatan-kegiatan, perkemahan, dan kesehatan. Tugas kelompok 4 membahas bidang keamanan, akomodasi, humas, dokumentasi, dan publikasi.

Tujuan dibaginya empat kelompok untuk membahas KBN ini agar lebih fokus. Mofit mengharapkan pada rapat ke-3 setelah Idul Fitri semua bidang sudah bisa mempresentasikan kesiapannya, setelah itu baru dilakukan simulasi.

Diharapkan H-7 semua jadwal kegiatan KBN tidak ada perubahan lagi, sehingga saat pelaksanaannya tidak ada lagi hal-hal yang diperdebatkan lagi. Bahkan sebelum H-7 pengurus Kwarnas juga akan datang lagi ke Palangka Raya untuk mengecek kesiapan panitia lokal.

Sementara itu Sekretaris Kwarda Provinsi Kalimantan Tengah, Bambang Mantikai mengharapkan sebelum acara KBN dimulai setidaknya panitia lokal melakukan sosialisasi kepada warga sekitar di bumi perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru.

Selain itu panitia lokal juga dihimbau untuk memfasilitasi para peserta untuk mendapatkan tempat penginapan di dekat lokasi kemah. Dalam rapat lanjutan ini selain dihadiri seluruh anggota panitia lokal juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan selaku pengarah kegiatan. (MC. Isen Mulang/Engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan